13 Mei 2011

Kampas Kopling Satria-F: BISA MENGKANIBAL TS-125

kampas kopling satria-f & TS-125
Mutlak dijaga kondisinya, untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Kampas kopling di Satria-F memang tak bisa diremehkan, apalagi out put power mesin Satria-F dikenal bengis dengan tekhnologi DOHC yang disandangnya.
So di sini kampas kopling satria-F berat sekali tugasnya dalam meneruskan transfer power mesin ke countershaft dan gir depan penggerak rantai gir belakang.

OK, trik kanibal penting dilakukan khususnya di perangkat ini, dengan maksud mencari kekuatan yang lebih bagus. Tradisi pemakaian kampas kopling milik 2 tak diyakini lebih manjur atau pakem mendekap plat kopling. Secara spesifik, kampas kopling Satria-F sama dengan TS-125, maka tak ada salahnya untuk mengkanibal milik TS-125.

“Tipikal friksi pad kopling nya lebih kuat. Sebab TS-125 memiliki akselerasi lebih responsif, sehingga bahannya turut mengikuti tipikal mesin 2 tak” terang Sigit Andikarso divisi ware spare part Suzuki PT. IJMG, di kawasan Indrapura, Surabaya yang akrab disapa Andik ini.

Detail ukuran kampas kopling TS-125 juga sama dengan Satria-F. Berikut pengukurannya, sisi ketebalannya sama-sama terukur 3 mm. Begitu juga dengan lebar tapaknya, sama-sama menganut ukuran 9 mm. “Sehingga dalam pemasangannya tak membutuhkan trik membubut atau menggerinda dengan maksud penyesuaian terhadap dimensi kopling house,” yakin Andik.

Ganti seri part number
Setelah diluncurkannya produk New Satria-F sebagian komponen ada yang mengalami penggantian seri part number. Hal ini disengaja ditujukan untuk membedakan keberadaan spare part produk baru dengan part lama. Seperti part number yang tertera pada kampas kopling, 21441B25 G00N000.

“Perbedaannya hanya dihuruf B, kampas kopling yang baru memakai tambahan B, sedang yang lama tanpa B (21441B25 G00N000), ”yakin Andik. :: pid

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar